#relatable

#relatable

PPKn Help? PPKn 50 Poin !! + Jawaban tercerdas !!​

Help? PPKn 50 Poin !! + Jawaban tercerdas !!​

1.Merupakan kulminasi/puncak perjuangan bangsa Indonesia dan titik puncak dari akhir perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Sumber hukum bagi pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

2.Makna penting dari Proklamasi bagi bangsa Indonesia adalah: Merupakan kulminasi/puncak perjuangan bangsa Indonesia dan titik puncak dari akhir perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Sumber hukum bagi pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ... Awal berlakunya hukum nasional dan berakhirnya hukum kolonial.

3.Otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

4.Pengertian daerah otonom berdasarkan Pasal 1 angka 12 UU 23/2014 adalah kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai batas-batas wilayah yang berwenang mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik

5.Asas desentralisasi. Asas ini bermakna adanya penyerahan wewenang dari pemerintah pusat kepada daerah-daerah otonomi berdasarkan struktur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ... Asas ini bermakna adanya pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat kepadagubernur sebagai representasinya di tingkat daerah.

NO GOOGLE✔️✅

NO COPAS✔️✅

NO SALIN✔️✅

NO BAHASA ANEH✔️✅