#relatable

#relatable

Ekonomi Contoh manfaat pendapatan nasional untuk mengukur laju pertumbuhan ekonomi sosial dalam kehidupan sehari"​.

Contoh manfaat pendapatan nasional untuk mengukur laju pertumbuhan ekonomi sosial dalam kehidupan sehari"​.

Pendapatan Nasional merupakan hasil yang diterima dari setiap anggota masyarakat atau rumah tangga keluarga untuk langsung digunakan maupun dikonsumsi pada waktu tertentu atau dalam waktu satu tahun.

Maka dari itu, produksi barang dan jasa tidak digunakan bisa saja diartikan, itu tidak akan berfungsi jika tidak dikonsumsi.

Contoh manfaat dari pendapatan nasional untuk mengukur laju pertumbuhan ekonomi sosial dalam kehidupan sehari-hari adalah pendapatan perhari.

Pembahasan :

Pendapatan nasional merupakan suatu bentuk tolak ukur yang dipakai untuk memperhitungkan pada suatu perekonomian negara untuk memperolah gambaran tentang perekonomian yang sudah dicapai dalam satu tahun dan nilai pengeluaran yang akan diproduksi. Singkatnya, pendapatan nasional adalah alat ukur untuk menentukan tingkat perekonomian dari suatu negara.

Dengan adanya data dari pendapatan nasional, negara bisa tau apakah ada peningkatan dari laju pertumbuhan ekonomi negara dari tahun ke tahun berikutnya, mengalami kemajuan atau mengalami kemunduran. Sehingga, akan dilakukan evaluasi pada tahun ke depannya.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pengertian laju pertumbuhan ekonomi dapat dipelajari pada link https://brainly.co.id/tugas/6813254

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]